Home » » Tips Menulis Artikel Yang SEO Friendly

Tips Menulis Artikel Yang SEO Friendly

Posted by RSB - Rumah Seo Blogger

Mempunyai blog yang jumlah pengunjungnya ribuan perhari pastinya jadi kebanggaan tersendiri bagi pemilik blog. Emang sangat susah tapi apa salahnya kita belajar dan mencoba. Di artikel ini akan RSB kasih Tips Menulis Artikel Yang SEO Friendly. Perlu di ingan saat ini robot google terus melakukan perbaikan sistem banyak sekali blog yang terkena pinalty di search engine karene terbatasnya ilmu yang di bahas di blog itu sendiri.

Banyak para blogger yang pintar menulis dan menata kata-kata yang teratur, tetapi tidak banyak yang tau cara menulis artikel yang SEO Friendly.

Banyak Tips tentang menulis artikel yang SEO Friendly, tetapi tidak mungkin semuanya dapat diaplikasikan ke artikel kita karena ada beberapa yang sudah outdate dengan perkembangan algorita mesin pencari yang paling populer saat ini yaitu google.

Baik mari kita simak beberapa Tips Menulis Artikel Yang SEO Friendly



  •  Memilih Kata Kunci
Pintar menulis artikel yang baik, benar dan teratur itu pun bagi Rumah SEO Blogger belum cukup. Sebagai masukan dari RSB Carilah kata kunci yang paling banyak dicari jangan asal menulis kata kunci yang rendah, minimal buatlah kata kunci yang lebih dari 5000 pencari perbulannya. 

Untuk mengetahui kata kunci apa yang banyak dicari SILAHKAN KUNJUNG TOOLS Google Adwords Keyword Planner adalah solusi terbaik untuk mengetahui kata kunci yang banyak dicari di search engine, tools ini bagi RSB sangat lah berguna untuk menentukan Kata Kunci yang akan kita bahas di artikel blog kita nantinya, baca juga artikel saya yang sebelumnya Tips Menentukan Kata Kunci Untuk Pemula
  • Utamakan User Experience
Apa maksut User Experience disini User Experience adalah Respon pengunjung di blog kita seberapa lama pengunjung membaca artikel di blog kita, berapa halaman yang pengunjung baca dan komentar Pengunjung di artikel kita,  ke tiga poin tersebut sangan mempengaruhi blog kita. 
Logikanya, semakin lama dan betah pengunjung di blog kita, maka semakin berkualitas juga isi dari blog kita di mata search engine ( GOOGLE) 

Faktor-faktor lain yang mempengaruhi user experience misalnya :
  1. Desain Website / Blog yang profesional
  2. Navigasi yang mudah
  3. Ukuran dan jenis font yang mudah dibaca
  4. Meminimalisir kesalahan ejaan (typo)
  5. Interaksi yang baik (komentar, diskusi, share, dsb)
  6. Kecepatan loading
  7. Responsive design
Jangan pula abaikan ke 7 Faktor diatas karena juga mempengaruhi pengunjung diblog kita. 


  • Panjang Tulisan
Panjang  Tulisan bisa mengurai semua apa yang ingin Anda sampaikan. Tidak kurang, tidak lebih!

Seringkali Anda bisa memangkas kalimat dan kata-kata yang tidak perlu, buang saja. Buat tulisan tetap simpel, namun bisa menyampaikan isi dengan baik. Menurut saya, tidak ada patokan berapa jumlah kata minimal untuk sebuah tulisan yang bagus. Beberapa orang mengatakan minimal 300, 500 atau 700 kata. Menurut saya tidak.
Tulislah sepanjang apapun, atau sependek apapun, jika mampu memberi solusi nyata dengan tuntas, itu adalah artikel yang bagus. Penggunaan kata dan kalimat yang tidak perlu, justru tidak membuat artikel itu menjadi lebih bagus.
  • Gunakan Internal Link
Internal link adalah suatu link antar halaman dalam satu blog. 
Jumlah internal Link itu sendiri menurut RSB tidak lah ada batasan harus berapakah Internal Link di dalam suatu halaman sesuka kita memasukkannya tapi tetap di ingat kembali ke poin ke 2 Kenyamanan pengunjung di blog kita, 
Internal Link sebaiknya diberikan tapi dengan topic yang ada kaitanya dengan apa yang kita bahas, Selain bagus untuk user experience, internal link juga akan memperkuat antara halaman yang satu dengan yang lain dari sisi SEO.

Pelajari dengan baik ke4 poin tersebut, jika ke4 tersebut udah anda pahami dengan baik silahkan melangkah ke Tips SEO yang lebih professional. 
Sekian dulu artikel yang RSB Bahas Tips Menulis Artikel Yang SEO Friendly 


0 comments:

Posting Komentar

Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Blog RSB-RumahSeoBlogger ini. Karena, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda menjadi seorang Blogger.


Salam blogger