Home » » Apa itu domain dan hosting

Apa itu domain dan hosting

Posted by RSB - Rumah Seo Blogger

Sebelum saya melangkah menulis artikel tentang Cara install CMS WordPress di webhosting, alangkah baiknya kalau RSB-RumahSeoBlogger membahas dulu apa itu domain dan hosting, karena pastinya banyak pemula yang mulai terjun di dunia blogger yang belum tau tentang ini.



Tentunya bagi kita seorang blogger yang sudah lama terjun di dunia internet pastinya udah tidak lagi asing dengan istilah domain dan hosting.

Apa Itu Domain?

Diibaratkan sebuah bangunan, tanah tempat bangunan berdiri adalah hosting sedangkan  bangunan adalah website dan alamat rumah adalah domainnya. Perlu di ingat jangan terbalik. Domain adalah Nama atau IP unik yang diberikan mengenali alamat (IP address)  server komputer seperti webserver atau email server di internet. Domain memberikan kita semua kemudahan pengguna diinternet untuk melakukan akses ke suatu server yang dikunjungi dibandingkan mengingat sederetan angka IP address.

Apa Itu Hosting?




RSB-RumahSeoBlogger  akan memberikan kesimpulan yang mudah dipahami, Jika di ibaratkan sebuah rumah webhosting adalah tanah dimana tempat bangunan itu didirikan. Semakin luas tanah yang kita miliki jadi akan semakin leluasa juga kita membangun rumah itu. Mau sobat buat seperti apa ya terserah sobat. 

Sedangkan bangunan rumah itulah website kita. Namun bedanya jika didalam rumah sobat menempatkan beberapa prabot seperti kulkas, meja, kursi, dan sebagainya kalau di dalam website kita memasukkan bermacam file yang berbentuk file, gambar maupun text dan applikasi. 

Itulah gambaran simplenya dan singkatnya tentang domain dan hosting. 

Baiklah kirannya itu dulu pembahasan dari  RSB-RumahSeoBlogger tentang Apa itu domain dan hosting. Jika anda merasa kurang paham silahkan tanyyakan di kolom komentar di bawah postingan ini. Semoga bermanfaat. 


0 comments:

Posting Komentar

Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Blog RSB-RumahSeoBlogger ini. Karena, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda menjadi seorang Blogger.


Salam blogger